Rabu, 04 Februari 2009

Yusuf Islam Ajak Paul McCartney dalam Album Terbarunya


Los Angeles: Yusuf Islam atau lebih dikenal dengan nama Cat Steven akan melanjutkan albumnya yang sudah tertunda sejak 2006, dengan judul “An Other Cup”.

“Saya menulis banyak lagu dan terinspirasi dari berbagai hal,” ujar Yusuf, yang mengadopsi nama muslim sejak tahun 1978 ini. “Setelah rekaman, banyak orang ingin mendengarkan lagu ini dengan instrumen yang sederhana, jadi ya dengan gitar saja.”

Salah satu lagu dari album ini, berjudul “Boots & Sand” akan masuk suara Paul McCartney dan Dolly Parton. Sementara Michelle Branch dan Gunnar Nelson mengisi trek pada lagu berjudul “To Be What You Must”.

Sementara lagu yang berjudul “Boost” sudah ditulis Yusuf tahun 2004, saat Yusuf menyangkal dirinya masuk Amerika Serikat, ketika ada kesalahan mengidentifikasi teroris 9/11 yang tidak ikut terbang, yang namanya ada dalam daftar penumpang pesawat.Yusuf yang menggunakan Pro Tools --merupakan piranti lunak digital audio- sangat berterimakasih dengan anaknya, Yoriyos yang memberikan semangat kepadanya untuk merekam lagu-lagunya dengan komputer di studio rumahnya di London. “Dia mempunyai pendengaran yang bagus,” ujar Yusuf. “Saya paham apa yang dia ingin kreasikan.”

Tidak ada komentar: